Makrab PBI 2012

Pada tanggal 12 oktober 2012, seluruh mahasiswa baru dari jurusan pendidikan bahasa inggris mengadakan yang namanya makrab. Makrab itu sendiri ialah malam keakraban antara sesama mahasiswa baru dan mahasiswa baru dan mahasiswa lama. Makrab ini diadakan di tempat wisata kelor bertepatan di Sleman. sebelum keberangkatan, kami berkumpul di depan sportorium UMY. Keberangkatan kami dibuka dan diresmikan oleh dosen kami yang bernama Pak Jati.

Kami berangkat kira-kira jam 2 siang, setelah semuanya melaksanakan shalat zuhur. kami berangkat dengan mobil polisi yang sangat menyeramkan tapi setelah masuk ke dalam mobil, sangat terasa nyaman. Senior yang berada di mobil kami juga sangat humoris jadi kami merasa tenang dan santai. Kami sangat menikmati pemandangan selama perjalanan. banyak pepohonan di sepanjang jalan, dan pastinya juga banyak pohon salak, karena sleman terkenal dengan salak.

kami tiba di tujuan setelah ashar, dan kami juga mengadakan shalat ashar berjama’ah di tempat tujuan kami. kami istirahat sebentar sebelum melanjutkan aktivitas lain. Pada makrab ini kami mempunyai beberapa games, dana akan saya ceritakan di bawah ini. Dan tidak lama kemudian kami disuruh berkumpul untuk menangkap ikan yang akan kami masak di malam harinya. Kami membuat beberapa kelompok untuk menangkap ikannya, dan setiap kelompok harus mendapat ikan untuk dimasak perkelompok. tapi sayangnya kelompok saya tidak mendapatkan walau satu pun. hah,,,,,,,,,,,

35513_432658383458445_477757371_n

di akhir acara penangkapan ikan, semua kelompok disuruh untuk masuk kembali karena masih banyak ikan yang belum tertangkap. jadi kami semua masuk dan menangkap ikan tersebut dengan jaring penangkap ikan.

SONY DSC

061020121244

dan pada malam harinya, kami mengadakan salah satu acara kami yaitu Master cheef. kami memasak apa yang telah disediakan oleh panitia Makrab. terutama lele yang telah kami tangkap sebelumnya. kami memasak terserah kami, maksudnya memasak sesuai apa yang kami bisa.  kami membuat lele bakar dan oseng-oseng kangkung. Makanan yang sangat simple tapi sangat lezat(menurut kel. kami).

setelah acara master cheef nya selesai, kami makan bersama dan pastinya kami makan dengan apa yang telah kami masak sebelumnya. sederhana tapi ini sungguh makanan yang sangat lezat, why? karena kami lah yang memasak nya dengan tangan kami sendiri. setelah semua kegiatan pada malam itu selesai, kami istirahat karena acara pada besok hari pastinya lebih banyak dari pada malam itu. kami beristirahat di tempat yang telah disediakan.

Kami bangun sangat pagi untuk melaksanakan shalat subuh. kami melanjutkan dengan senam pagi/olah raga dengan berbagai macam gaya. salah satunya joget ayu ting-ting, gangnam style etc. kami melaksanakan olahraga kira-kira setengah jam dilanjutkan dengan sarapan pagi. Dan acara kami selanjutnya ialah bersenang-senang/ bergembira diatas air dengan beberapa games. saya tidak tau pasti nama games nya, tapi teman-teman bisa lihat fhoto-fhoto kami saat itu,,,, ini dia,,,,,

36550_541284585888499_999188631_n

061020121269

ini adalah acara seru-seruan dan masih ada lagi acara lain yaitu berpetualang di sungai yang cukup jauh dari tempat kami, dan ini juga dikerjakan dengan berkelompok. pada acara terakhir ini kami juga mempunyai banyak games yang sangat unik dan berkesan bagi saya. Makrab ini sangat bermanfaat bagi kami karena kami yang masih mahasiswa baru bisa kenal dengan teman-teman yang lain juga dengan para senior kami. kami bisa menjadi akrab dengan satu sama lain,,,,
It was our unforgettable experience,,,,, ^_^

061020121242 Tyazh Radja(1312) 061020121238 546214_432663770124573_446729630_n

2 thoughts on “Makrab PBI 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s